portrait di jalan

Oleh: I Putu Maretana (1764)    10 tahun yang lalu

  0 

Setelah 2 tahun lebih saya ngga aktif posting di FN , selain merasa belum punya foto bagus juga ada kesibukan lain . Tapi coba lah saya memulai aktif lagi mudah-mudahan bisa terus langgeng.

Ini pertama kali saya membuat artikel , jadi mohon maaf sebelumnya apabila penulisan kata atau gambar terkesan ga beraturan .

Entah kenapa saya tidak terlalu suka dengan istilah nyetrit untuk menyebut kegiatan  memotret di jalan . Kesannya adalah cuma berjalan dan memotret sekenanya dan hanya buat iseng-iseng saja . Banyak saya lihat komunitas foto yang bergerombol memotret orang di jalan , atau seseorang dengan kamera berjalan sendiri memotret tanpa interaksi sedikitpun dengan lingkungan sekitarnya .

FOto bagi saya berharga dari prosesnya , bukan hasil yang diperoleh. Bahkan foto itu sendiri tidak artinya bagi saya dibandingkan dengan cerita atau interaksi yang bisa saya dapatkan dari orang yang baru kita kenal. Saya suka memotret portrait , tetapi memotret model saya sudah kalah jauh dengan fotografer-fotografer muda yang lebih handal. 

berikut beberapa hasil foto saya , sebagian besar foto masih menggunakan media film jadi kalau ditanya exif mungkin ga ada datanya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Belum ada komentar