After Sales Olympus tidak menyenangkan

Oleh: Dheny Agusthamb (2371)    12 tahun yang lalu

  0 

saya berdomisili di makassar, saya punya camera pocket olympus type Mju 850, baru-baru ini camera saya bermasalah akhirnya saya bawa ke agennya dan mereka bilang akan diperiksa dijakarta tapi untuk mengirimkannya dikenakan biaya, ya okelah anggapan saya karena mungkin itu untuk biaya pengirimannya...selang beberapa waktu setelah barangnya dikirim saya dihubungi dari agen olympus cabang makassar katanya kalau mau diperiksa harus membayar dulu jika tidak maka tidak akan diperiksa, wah kalau tidak jadi diperiksa buat apa saya kirimkan pikirku, jadi akhirnya saya transferkan karena saya sedang diluar kota...
setelah itu selang 1 minggu ada kabar bahwa kamera saya bisa diperbaiki dengan biaya 3 juta lebih....wekss saya kaget, gila, sedangkan harganya saja mungkin kisaran 3 juta lebih juga jadi buat apa saya perbaiki mending saya beli camera baru dengan spec yang lebih baik, jadi saya tolak dan minta dikembalikan lagi, kemudian beberapa hari kemudian, dari agen menghubungi saya dan mengatakan bahwa barangnya telah ada dan untuk mengambilnya harus membayar lagi...weddeh kamera nda baik malah banyak uang keluar terus, tetapi saat itu saya sedang diluar kota dengan jangka waktu yang lama jadi saya bilang ditahan saja dulu nanti kalau saya sudah di makassar baru saya ambil, tapi petugasnya memaksa agar segera diambil tapi saya bilang saya tidak bisa...selang dari itu beberapa kali saya sering dihubungi untuk mengambil camera saya tapi jawaban saya tetap sama karena saya ada diluar kota kecuali kalau hari libur, dia tetap memaksa dan saya tetap bertahan sampai akhirnya janjian bertemu diluar di hari libur kantor, pada akhirnya saya bertemu dan dia memberikan barang serta kuitansinya dan berkata "dengan uang pas ya pak", saya berkata "oh saya kira Rp.xxxxx yang harus saya bayarkan sambil menyerahkan uang 1 lembar" dan seketika itu petugas itu berpikir dan bilang "oh ya, segitu memang harganya pak", saya heran kog langsung berubah nilai pembayarannya, dan kemudian saya melihat nilai dikuitansi ternyata memang seharusnya ada kembaliannya dan saya pertanyakan itu, tapi petugas itu memberikan alasan bahwa memang segitu sebenarnya harganya, saya pertanyakan lagi malah tambah kemana-mana penjelasannya, daripada berdebat lebih lama akhirnya saya yang mengalah dan menerima tidak ada kembaliannya dari pembayaran saya dan berkata "maaf, saya cukup kecewa dengan pelayanan olympus".....nah yang menjadi pertanyaan saya, apakah memang after sales olympus seperti itu ribet,biaya yang banyak dan penuh tekanan ??? jujur saja saya cukup kecewa dengan pelayanannya hingga akhirnya membuat saya berpikir ratusan kali untuk membeli merk olympus

Belum ada komentar