[Share], Jawa Barat Selatan, seri 1

Oleh:  Salahudin Damar Jaya, Jaya (45223)    13 tahun yang lalu

  0 

Berawal dari ajakan Teman saya yang punya Kebun seluas 7 hektar di Daerah selatan Jawa Barat, tepatnya 12 km setelah kota Cidaun, hari sabtu kemarin saya dan Istri melakukan touring dari Bandung-Soreang-Ciwedey-Situ Patengan-Kawah Cibuni- Gunung Siwur-Naringgul-Cidaun-Kebun Aris-Ranca Buaya-Suka Rame-Talegong-Situ Cileunca-Pengalengan-Banjaran-Bandung dengan jarak sekitar 250 Km dan total waktu di jalan 10 jam (Tapi keseluruhan perjalanan menjadi 36 Jam).

Jawa Barat Selatan yang infrastrukturnya sangat terbatas, baru 5 tahun terakhir ini Pemda Jabar giat membangun jalan baru dan peningkatan mutu jalan lama, kabarnya akan dibuat jalan pantai selatan mulai dari Pangandaran tembus menuju Pelabuhan ratu, tetap sampai sekarang jalan tsb masih belum selesai di daerah sindang barang hingga ujung genteng, sementara itu jalan yang lain mulai digerogoti usia.

Potensi Alam dan panorama yang sangat menarik selama ini seakan terlupakan, untuk itu sekedar sharing kepada rekan-rekan, mungkin saja teman-teman berminat untuk melakukan Hunting Foto di tempat terpencil tsb. Memang ada rencana untuk mengajak Rekan fotografer yang suka jalan-jalan untuk napak tilas lagi ke Rute tsb, mungkin waktunya sekitar awal juni 2011.

Untuk Rute Bandung Situ Patengan, mungkin sudah banyak yang tahu, ciwedey, Kawah Putih, Ranca Upas, Ranca Bali, hingga situ Patengan, kalau lagi weekend sering macet, karena sangking banyaknya Wisatawan yang menuju kesana, tapi setelah Situ Patengan, menuju selatan, Jalanan langsung sepi, Saya selama belasan tahun memang kalau ke selatan paling mentok di Situ Patengan saja, dulu jaman mahasiswa memang sih terkadang main hingga Naringgul bahkan Cidaun, dan 3 tahun terakhir ini saya suka mengajak hunting murid/teman hingga ke Kawah Cibuni dan jembatan Cipandak. Hingga Bulan Lalu Teman Saya Aris mengajak ke Kebunnya di Cidaun sana.

klik seri 2 buat liat cerita selanjutnya

Belum ada komentar