[share] Maldives, gugusan seribu atol

Oleh:  FX Eko Suhanto (9667)    13 tahun yang lalu

  0 

Suatu keberuntungan kembali datang pada saya pada bulan April 2010, tatkala setelah pulang bertugas dari Hawaii sebulan kemudian kembali ditugaskan ke Maldives (Maladewa).
Mendengar nama Maldives, langsung terbersit dalam ingatanku saat tsunami aceh tahun 2004 juga menerjang Maldives.
Selain itu Maldives juga terkenal sebagai salah satu tempat honeymoon yang terkenal di dunia, dan salah satu tempat wisata selebritis dunia.
Berlokasi di bagian bawah Srilanka dan mempunyai gugusan atol yg sangat indah

Segera saya browsing di internet dan mecari beberapa tempat/resort yg akan saya gunakan buat melakukan testing satelit phone disana.
Lokasi yang diinginkan yaitu sebelah selatan kepulauan Maldives, kamarnya menghadap ke timur, langsung ke laut tanpa halangan.
Akhirnya saya menemukan beberapa pilihan resort, yaitu Diva, Conrad, Medufushi, dan Mirihi.
Setelah mempertimbangkan budget dan lain-lain, akhirnya pilihan jatuh ke Pulau Medufushi. Pulau Medufushi ini berada di Meemu Atol.
Memang untuk urusan harga di Maldives terbilang mahal, dari 4 pilihan resort di atas tadi Medufushi yg paling murah, yaitu USD 480/night.
Kemudian transportasi dari Male (ibu kota Maldives), ke pulau/resort Medufushi sekitar USD 325 utk 2 way by Seaplane dengan jarak tempuh 1 jam.

Perjalanan kami mulai dari Batam, berangkat jam 3 sore dari batam, kemudian menyeberang ke Singapore.
Dari Singapore kami terbang dengan maskapai Singapore Airlines pada pukul 8 malam dan tiba di Male kurang lebih pukul 10 malam waktu Maldives.
Airportnya berada di suatu pulau kecil yg panjangnya sepanjang landasan pacu pesawat.
Setelah melewati imigrasi (gak perlu pake Visa), kami pun bergegas ke hotel dekat bandara untuk menginap semalam sebelum esok harinya terbang lagi ke Medufushi.
Keluar dari bandara, kami langsung melihat laut dan dermaga dengan kapal-kapal kecil yg siap mengantar penumpang ke Male, ibu kota Maldives yg ternyata juga pulau terpisah dengan bandara.
Dari bandara terlihat lampu-lampu yg bersinar di Male.
Biaya :
1. Tiket pesawat SQ Singapore-Maldives PP USD 840
2. Hotel transit di Male Airport USD 489/night
3. Hotel di Medufushi USD 476/night
4. Seaplane Male - Medufushi PP USD 295
5. Dinner USD 50 (sekali makan)

Belum ada komentar