[tanya] Tempat drum-scan negatif film 120 [highres] di Jakarta dan Surabaya

Oleh: Agus S. Prajogo (570)    18 tahun yang lalu

  0 

Buat FN'ers...

Ada yang punya pengalaman scan negatif film 120 menggunakan drum scan? sewaktu browse di forum ini saya mendapatkan dua alamat di Jakarta:
1. Modern Indolab, jalan Cideng Timur
2. Prima Color Imaging, Jl. Kh. Ashari

Ada yang tahu tempat lain, kalau bisa di Surabaya (namun tidak menutup kemungkinan di Jakarta)? Soalnya ada sekitar 30 lembar negatif 120 yang mau di scan, dan beberapa diantaranya ingin diperbesar sampai 40" x 60", dan, kalau ada, berapa biaya scan per negatif-nya, dan apakah bisa ditunggu? Soalnya saya akan ke Surabaya dan Jakarta dalam waktu dekat...

Kalau menggunakan film scanner, seberapa besar hasil scan tersebut bisa diperbesar, dengan tetap mempertahankan kualitas gambar?

Terima kasih..

Re: [tanya] Tempat drum-scan negatif film 120 [highres] di Jakarta dan Surabaya

Oleh:  Budi Darmawan BD (7764)    18 tahun yang lalu

 0 

jika di surabaya ada beberapa alamat, anda buka yellow pages di printing, lihat alfa repro, dian mas, disana anda bisa scan biasanya scan drum dari slides, jika negative saya kurang yakin apakah ada software nya untuk convert dari neg ke pos.
untuk pembesaran tergantung dari film anda jika filmnya memakai fine grain bisa dibesarkan semaksimal mungkin, jika memakai iso yang agak tinggi noise akan kelihatan juga.

Re: [tanya] Tempat drum-scan negatif film 120 [highres] di Jakarta dan Surabaya

Oleh:  Haryanto R (6495)    18 tahun yang lalu

 0 

ati2 kalo nyekenin, resiko untuk lecet negative nya, gede, kalau bisa ditungguin , tungguin aja