Silicon Film

Oleh:  Reza Riantono Sukarno (5717)    19 tahun yang lalu

  0 

Tadi saya nemu ini disana dibilang bahwa kamera slr film bisa dipakaikan (apa ya digital back untuk slr film kali namanya ya??). tapi saya cari juga di fn dibilang katanya disilicon film ini produk bohong yang tidak pernah ada. terus liat diforum lain katanya ada fotografer yang udah disuruh jadi tester buat produk ini. jadi saya bertanya yang bener tuh yang mana? terus cara sync dari alat itu ke kamera film gimana misalnya speed shutternya? kalau benar apa ada yang udah pernah pake?

Re: Silicon Film

Oleh:  Gerry Soetanto (1352)    19 tahun yang lalu

 0 

sejauh yang saya tahu, produk semacam ini memang ada, tapi harganya masih mahal sekali karena belum diproduksi secara massal.

Re: Silicon Film

Oleh:  Judhi Prasetyo. (38908)    19 tahun yang lalu

 0 

kalau belum lihat sendiri kok belum percaya rasanya :)

Re: Silicon Film

Oleh: HSGautAmA (13122)    19 tahun yang lalu

 0 

Silicon bukannya buat ganjel buah dada spy lebih syuuur ? hehehe :)
Sori belum pernah lihat itu silicon film. Kalo filmnya silicon trus instrumen (medium atau alat perekamnya) apa dong? Bagaimana prosesing film ini? Dimana belinya? Akhir tahun 2003 kemaren saya ikut World Broadcast Exhibition, dan belum diumumkan ada silicon film. Dipameran foto dunia terkahir kemaren kok juga engga ada disebut2 itu.
Mungkin maksudnya celluloid, cuma kepleset lidah disebutnya silikon, mirip memang dengan ganjel buah dada itu hehehe. :)

Re: Silicon Film

Oleh:  Gerry Soetanto (1352)    19 tahun yang lalu

 0 

"silicon film" yang dibahas bung reza adalah merek suatu produk, jadi jangan terlalu ditanggapi secara literal. lagipula sebenarnya masuk akal juga, karena chip komputer antara lain tersusun atas silicon. ingat istilah 'silicon valley'? jadi mungkin maksudnya adalah film yang terbuat dari chip.
untuk mereka yang belum mengetahui, celluloid adalah sejenis plastik yang menjadi bahan dasar dari film biasa, baik yang digunakan dalam fotografi maupun sinematografi, yang umumnya dijual dalam bentuk roll atau sheet.

Re: Silicon Film

Oleh:  Gerry Soetanto (1352)    19 tahun yang lalu

 0 

khusus merek "silicon film" tadi, karena di websitenya sendiri keterangan produk sangat minim, dan gambar produknya juga kurang meyakinkan, memang tampaknya merek tersebut termasuk hoax/ fiktif.
tapi coba lihat produk leica yang ini. rasanya cukup bisa dipercaya, bukan?
lihat juga link sbb:
http://www.hal-pc.org/journal/oct01/Column/trumors/trumors.html
http://www.ephotozine.com/news/fullnews.cfm?NewsID=1244
http://www.dcviews.com/press/Leica-Digital-Module-R.htm
http://www.dphoto.us/news/node/view/348

Re: Silicon Film

Oleh:  Reza Riantono Sukarno (5717)    19 tahun yang lalu

 0 

Saya amatir nih punya slr film juga nggak jadi saya cuma membayangkan saja. Dan juga kurang ngerti inggris jadi kalau disuruh baca sebanyak itu mumet :D
Tapi kalau gak salah dilink yang kedua dari terakhir bilang paling baru ada desember 2004 ya? Kalau dibanding beli dslr sama beli alat ini murah dan menguntungkan mana? Alat ini asiknya bisa ganti2, kalau ada pesenan motret wedding (misalnya) pake film, kalau sekedar motret biasa pake dbs ini.
Lagi pula harga slr film kan ada yang 2juta kalau ditambah alat ini yang bilangnya "cuma" 6 juta kan lebih murah. walau mpnya gak sama.

Re: Silicon Film

Oleh:  Judhi Prasetyo. (38908)    19 tahun yang lalu

 0 

kalau dengan alat ini kita bisa lihat hasilnya secara instan mungkin saya mau beli :D