Tanya & Curhat setting kamera eos 600 D

Oleh: Reginald (118)    12 tahun yang lalu

  0 

Salam kenal...

Saya merupakan pendatang baru di FN dan kebetulan baru megang DSLR Camera punya kantor sih

Saya kebetulan sudah membaca berabagai artikel di internet khususnya di FN kebetulan saya megang EOS 600D dan sudah sekitar 2 minggu saya utak atik mode dan settingannya

Kebetulan kemaren saya di di suruh untuk dokumentasi acara photo contest kecil-kecilan di daerah. Wah pertama kali minder banget soalnya peserta modelnya dan fotografer2nya sepertinya dah pro/ dah lama megang kamera.

Sebelumnya saya sudah mencoba untuk memotret dengan menyesuaikan shuter speednya dan akhirnya saya menyimpulkan bahwa saya menggunakan mode Tv pada camera Canon yang saya pegang karena untuk memotret model dan aktivitas pemotretan. Namun saat event dilaksanakan saya mendapat masalah ketika pelaksanaan acara di adakan di mall dengan pencahayaan seadanya saja. saya coba berimprovisasi dengan kamera lensa kit 18-55 dengan menaikan Ev ke angka 3 dan 4 tapi hasil yang saya dapatkan kurang baik pada shuter speed 150 iso 400 saya gunakan flash internal hasilnya keterangan atau istilah kerenya over, hasil jepretan saya terasa cukup gelap dan saya mencoba menurunkan shutter speednya ke 50 gambar menjadi terang tapi banyak gerakan orang yang membentuk ghost effect.

Keesokan harinya ada peserta dan fotografer yang membawa 2 buah lampu untuk pemotretan dan dengan mengembalikan mode Tv pada shuter speed 150 dan ISO 100 saya mendapatkan gambar sempurnah wah saya senang sekali dengan hasilnya

Teman-teman yang make kamera canon yang sama punya resep jitu nga untuk pencahayaan indoor dengan merubah settingan kamera alias mode settingannnya.

neh saya sertakan gambarnya
Mohon pencerahannya.

Maaf masih binggung soal istilah-istilah fotografi jadi saya sertakan info gambarnya seperti ini.

Belum ada komentar