<SHARE> BERMAIN KE DOKTER ANAK

Oleh:  Widianto H. Didiet (96994)    13 tahun yang lalu

  0 

Dokter Anak adalah dokter yang akan paling sering ditemui jika kita punya anak.
Aku yang tadinya sangat amat takut dengan yang namanya dokter, mau nggak mau harus berdamai dengan dokter ketika mempunyai seorang anak.

Buat FNers yang mempunyai anak ataupun yang sedang merencanakan mempunya anak, sedikit saran saya buat memilih dokter anak;

  • Pilihlah dokter yang enak diajak ngobrol dan bisa menjawab pertanyaan kita tentang perawatan dan penyakit anak

  • Pilihlah dokter yang tidak mudah memberi obat pada anak. Pemberian obat hanya diperlukan jika anak kita benar-benar dalam kondisi tidak dapat melawan penyakitnya.

  • Pilihlah dokter yang memperhatikan perkembangan anak kita.

  • Pilihlah dokter yang mudah dihubungi, seperti misalnya memberi kontak pribadi pada kita. Hal ini memudahkan kita dalam bertanya bila terjadi apa-apa pada anak

  • Pilihlah dokter yang bisa menjelaskan secara logika tentang penyakit anak kita. Bukan dokter yang pelit bicara ataupun hanya menulis resep tanpa menjelaskan fungsi dari obat yang diberikan.

  • Pilihlah dokter yang "harganya" sesuai dengan kantong kita, jangan karena dokternya mahal membuat kita jadi pelit ke dokter. Bantuan dokter dalam memantau perkembangan anak sangat diperlukan. Apalagi untuk balita yang belum bisa menjelaskan pada kita sakitnya apa.

  • Pilihlah dokter yang fotogenic dan enak buat difoto, agar dokumentasi anak kita bisa bagus dan komplit. Kalau dokternya gak mau difoto kan kita gak punya dokumentasi anak kita ke dokter.. .



Kali ini aku akan bercerita pengalaman mengantar anakku, Nana ke dokter anak.

Ceritanya dalam bentuk foto ya :)

Semoga berguna buat FNers

Jabat Erat :)
Belum ada komentar