[SHARE] Egyptian Street

Oleh:  Hade Bakda Maulin (9549)    13 tahun yang lalu

  0 

Sebelumnya saya hendak mengucapkan hamdallah atas segala karunia-Nya hingga hari ini masih bs berinteraksi dan bertemu kembali dengan sobat street'ers FN :)

ucapan terima kasih pun sy sampaikan buat moderator FN atas kesempatannya memberikan ruang sharing di forum ini. Mengikuti jejak sobats yang lebih dulu share pengalaman street nya, sambil terus belajar sy memberanikan diri untuk berbagi pengalaman nyetrit sy di Egypt. Mohon maaf sebelumnya jika saya menggunakan bahasa santai :)
Sesi ini sebenarnya hanya colongan karena judulnya adalah dinas untuk menghadiri Technical Workshop selama 4 hari di Sharm El Syeikh (Semenanjung Sinai). Selama dinas, nyaris gak ada waktu untuk nyetrit karena jadwalnya padat hingga saya manfaatkan lingkungan hotel untuk mendapatkan beberapa hal yang menarik. Syukurlah setidaknya ada beberapa foto yang bisa saya ambil :)
Hari kedua kami diundang makan malam di atas kapal Nautilus, dan ini pun saya manfaatkan lagi untuk mengambil beberapa foto colongan. Karena satu dan lain hal, kepulangan saya ke Khartoum tertunda hingga akhirnya saya "menjebakkan diri" terdampar di Cairo selama 2 hari. Selama di Cairo, dengan sangat kebetulan saya berjumpa seorang mahasiswa Al Azhar univ ketika menunaikan ibadah sholat jum'at.. dan dia ternyata seorang fotografer! wow, sungguh beruntung saya..akhirnya setalah makan siang kami hunting bareng ditemani dua orang kawan Al Azhar lainnya menyusuri sisa2 kebudayaan Islam sekitar abad 7 di Old Cairo dan sekitarnya. Sungguh pengalaman yang sangat seru karena nyetrit di Cairo mau gak mau harus berurusan dengan orang-orangnya yang..ehemmm..sedikit menyebalkan ^_^; pengalaman yang cukup menegangkan ketika saya hampir terlibat perkelahian karena kami harus melindungi satu sama lain. Kami sadar, kami pendatang dan dengan segala kesopanan kami berusaha berlaku sewajarnya. Sungguh pelajaran yang berharga ketika kita menjadi orang asing di negeri asing :) tapi...itu semua gak menyurutkan semangat untuk tetap nyetrit..berharap sobats semua pun demikian :) ucapan terima kasih saya sampaikan untuk Eja, Hikmatyar, dan Irfan.

Gear yang saya gunakan : Canon EOS 50D, 17-55mm f3.5-5.6 IS dan 70-200mm f4L.

terakhir, saya ingin menyemangati kembali untuk tetap Vote for Street Category on FN!

salam,

Hade B Maulin

Belum ada komentar