[ASK]Sony Alpha + M42 to Minolta-A adapter + Lensa M42

Oleh: Andra Rizki Aquary (360)    15 tahun yang lalu

  0 

Salam Kenal semuanya...

Sebelumnya mohon maaf kalo salah bikin topik :D soalnya baru kali ini buat topik di FN forum. Saya sudah coba search dengan kata kunci "M42" menghasilkan: Ditemukan 0 data yang sesuai, ditampilkan dalam 0 halaman. oleh karena itu saya coba buat topik ini...

Saya pengguna Alpha 200, dengan modal dengkul dan nekat hehe jadi belum mampu (atau ga bakal mampu) beli lensa Sony beneran (apalagi Zeiss hehe) jadi saya entah gimana waktu itu ketemu artikel tentang lensa dengan mount M42 di internet dan saya langsung tertarik buat pake itu lensa buat Alpha saya, kebetulan juga di bursa FN ada yang jual M42 to Minolta-A adapter.

Saya ada lensa Fujinon 55mm/f1.8 yang aperture bladenya udah ga maen (mungkin macet) jadi selalu pada bukaan paling besar.

Nah yang saya ada masalah, sepertinya kombinasi Alpha 200 + Fujinon ini ga bisa fokus infinity.

Yang mau saya tanyakan apakah ada teman2 disini yang sudah pernah coba pakai adapter itu di Alpha-nya?
Apakah menemukan masalah serupa?
Sudah coba cari di internet katanya kemungkinan adapternya kurang presisi dan harus diamplas (ga ketemu info yang mana yg harus diamplas)
Apakah masalahnya benar di adapter, atau di lensa saya (karena aperture cuma bisa di bukaan paling gede) jadi ga bisa fokus infinity?

Mohon bantuannya...

Terima Kasih dan mohon maaf kalau kurang berkenan

Belum ada komentar