Tolong jelasin jenis-jenis kertas foto donkk

Oleh: Ronaldy Suhendra (3149)    18 tahun yang lalu

  0 

Rekan-rekan sekalian, tadi saya lagi nyari kertas foto, biasa pakai yang merk mitsubhisi glossy photo paper, cukup bagus sih, tapi tadi ada liat yang jenis "matt" photo paper merk mitsubhisi juga, bedanya apa ya? Bagus yang mana ya? Kalau photo paper merk lucky bagus gak sih? Ada saran untuk kertas foto yang cukup bagus dan murah ga? Thx

Re: Tolong jelasin jenis-jenis kertas foto donkk

Oleh:  Syaefullah Kamal (36528)    18 tahun yang lalu

 0 

Ilford Premiusm glossy

Re: Tolong jelasin jenis-jenis kertas foto donkk

Oleh:  Irvan Airlangga (14499)    18 tahun yang lalu

 0 

beda permukaan kertas nya atuh.. :) Glossy pan yg kinclong bin mulus tea.. klo Matte tu yg kasar...ky grainy gtu d, mungkin sih.. gw aj g tau bedanya Matte am Doff...
hehehe.. bg gw c plg bagus Kodak Royal Paper

Re: Tolong jelasin jenis-jenis kertas foto donkk

Oleh: Ronaldy Suhendra (3149)    18 tahun yang lalu

 0 

Kalau Illford ama Kodak mahal gak ya? Kira-kira berapaan? Matte itu mirip-mirip kaya Doff ya? Cocok gak ya untuk print foto?

Re: Tolong jelasin jenis-jenis kertas foto donkk

Oleh:  Mira TJ (4738)    18 tahun yang lalu

 0 

Yang ditanyakan kertas film atau kertas print kualitas foto? Kalau kertas film, saya dulu seringnya pakai Ilford (adanya cuma itu waktu itu, hihihihi). Ada yg glossy. Ada yg matt. Ada yg pearl. Tingkat keputihan dari masing2 jenis kertas berbeda2. Setau gw glossynya Ilford lebih putih daripada matt-nya Ilford. Pearl belum pernah pakai.

Kalau kertas print berkualitas foto, saat ini pilihannya luar biasa banyak. Saya ke beberapa toko, kok selalu nemu nama baru lagi. Udah gitu jenisnya beraneka rupa. Yang sudah pernah saya pakai merk Bantex premium, HP glossy dan Ilford (premium pernah, glossy pernah). So, coba-coba aja semua kertas2 itu, hasil print-nya untuk setiap kertas itu berbeda-beda, dan menyenangkan sekali bisa melihat perbedaan2 ini. Cuman setting warna pada printer juga mesti disesuaikan dengan setiap paper ya. Ini yg repot.