bingung istilah2 lensa tolong dong penjelasan nya

Oleh: kenny wijaya (337)    20 tahun yang lalu

  0 

saya baru belajar photography saya mau tanya: 1.focal lenght tuh sama ngaak dengan ukuran zoom misa 80-200mm 2.terus garis tengah lensa mis 50mm 55mm itu efek nya apa sih lensa saya sekarang 55mm jadi kalo saya beli lensa baru terus garis tengah nya beda filter saya harus beli ring nya lagi dong. 3 teleconverter tuh fungsi nya buat apa sih 4 telephoto tuh apa sih sekian terima kasih harap penjelasan nya maaf pertanyaan nya banyak dan cetek sekali....hue...hue...

Re: bingung istilah2 lensa tolong dong penjelasan nya

Oleh:  Heri C., Winale (5653)    20 tahun yang lalu

 0 

1]Bahasa sederhananya, ialah jarak antara lensa ke film di mana objek tampak tajam dan jelas. Atau bisa disebut juga jarak titik tengah sebuah lensa ke film yg mana lensa membentuk imej tajam dan jelas di film tersebut saat lensa difokuskan pada set infinity (jarak tak gingga). Lensa 50 mm berarti lensa yg membentuk imej di film dengan tajam dan jelas pada jarak 50 mm. Lensa 80-200 mm sami mawon di mana lensa punya jangkauan dari 80 ke 200 mm untuk membentuk sharp image pada film.

2]Lensa 50 mm aperture maksimumnya bisa beda dari lensa 55 mm. Diameter filter untuk lensa 50mm beda dengan yg dipakai untuk filter lensa 55mm.

3]Teleconverter gunanya untuk memperpanjang focal lens sebuah lensa.

4]Telephoto, menurut arti kata ini tidak lain memotret objek yg relatif berjarak jauh dengan menggunakan lensa yg diperuntukkan untuk keperluan itu.

Member lain, silahkan koreksi kalau keterangan saya salah.

Re: bingung istilah2 lensa tolong dong penjelasan nya

Oleh:  rahadea bhaswara (3590)    20 tahun yang lalu

 0 

hehe... maaf saya lagi terburu2 jadi belum bisa nambahin dulu. nanti deh. ato tunggu yang lain. salam :D