Lensa yang cocok untuk pertama kali foto prewedding

Oleh: Sabar Yanto (2034)    12 tahun yang lalu

  0 

Salam :)

untuk yang kedua kalinya saya minta saran dari para anggota FN baik yang masih pemula seperti saya, atau yang sudah sangat ahli dibidang fotografi.
Begini ceritanya, saya baru beberapa bulan ini belajar dunia fotografi, katakanlah 2,5 bulan ya mungkin efektifnya 1 bulan karena saya agak jarang foto2 karena masih sedikit sibuk dengan pekerjaan, SC camera saya kalo disebutkan keliatan bgt jarang prakteknya malu saya jadinya.
ou ya saya pengguna nikon D3100 kit 18-55mm + bebarapa kelengkapan(sepeti : lensaTamron 70-300mm LD DI macro + YN Speedligth 560 + UV + CPl + tripod) terus terang ketika saya beli beberapa tambahan alat ini saya tidak memikirkan sebetulnya minat saya ke arah mana ( misal : makro, landscape dll ) dan sekarang pun saya belum bisa memaksimalkan penggunaan beberapa alat tersebut, ya karena saya jarang memfoto,,,,
diwaktu senggang, saya buka2 artikel dan diskusi2 di forum FN ya sedikit banyak secara teori menambah wawasan saya dan positifnya hal itu tidak membuat saya menyesal karena telah membeli beberapa alat tersebut termasuk membeli kamera!
malah bikin saya PD dan gak malu untuk upload foto walaupun dikritik pedes beberapa hasil jepretan saya digaleri FN (silahkan kalo berkenan mampir ditunggu saran dan kritiknya ), walaupun hasilnya masih ancur2an (yang penting kan karya sendiri bukan nyolong karya orang lain hehe),, bulan depan saya punya rencana cuti 1 minggu dan akan saya mafaatkan travelling ke salah satu pulau tepatnya karimunjawa, ya tujuannya supaya bisa anteng foto2 tanpa diganggu pekerjaan.
Nah kasusnya begini...........
teman saya mau ikut dan dia minta saya untuk dibuatkan foto prewedding disana karena tw kalo saya lagi demam fotografi, sempat dia tanya berapa harganya? dengan sangat percaya diri saya bilang gratis juga gpp, tapi kalo mau kasih buat uang rokok juga boleh hehehe.....tapi ya kalo gagal,resiko gak saya tanggung, akhirnya OK deal.... ( buat saya sih ini moment terbaik untuk saya mengasah dan memperdalam hobby saya khususnya fotografi ).
pertanyaan saya adalah :
1. dengan kedua lensa yang saya punya mana yang lebih memungkinkan nyaman digunakan untuk foto prewedding di lokasi pantai, karena yg saya baca ada sedikit kutipan katanya usahakan jangan terlalu sering gonta ganti lensa untuk kegiatan memfoto di lokasi pantai.
2. apakah kedua lensa yang saya punya bisa digunakan untuk menghasilkan foto yang baik untuk foto prewedding. atau mungkin dari para senior ada saran untuk tambahan alat apa yang sebaiknya saya gunakan ( ya kalo memang harus beli tolong sekalian sarannya, baiknya beli apa dengan budget 1,5 jt ).ya memang sih sebetulnya kembali lagi ke skill individu, tapi justru mdh2an dengan adanya forum ini kita (khusunya saya) yang masih sangat pemula bisa menimba ilmu lebih banyak dengan bentuk share seperti ini !
mohon maaf kepanjangan cerita dan pertanyaannya :), harap maklum kalo ad yang tidak berkenan, dtunggu saran dari rekan -rekan .
semoga berkenan

Best regard

Belum ada komentar